Senin, 29 November 2010

Ronaldo: Bukan Duel Kontra Messi

Melihat data statistik, pertemuan Real Madrid versus Barcelona tidak bisa dipisahkan dari pertemuan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Termasuk laga El Clasico jilid satu La Liga musim ini yang dimainkan di Nou Camp, kandang Barcelona, Senin (29/11) atau Selasa dini hari WIB.

Ronaldo hingga kini merupakan top skorer di Madrid dan juga di La Liga. Sebanyak 14 gol diciptakan pemain termahal dunia ini. Mengekor tepat di belakang Ronaldo pada kumpulan pemain tertajam dalam perebutan gelar el pichichi ada Messi. Superstar Argentina ini mengemas 13 gol.

Tidak salah, tapi menurut Ronaldo, jangan terjebak oleh pemikiran tersebut. Ini bukan 'two men show', pikir Ronaldo. "Membicarakan duel antara saya dan Messi merupakan sebuah kebodohan. Ini duel dua tim terbaik di Spanyol. Messi, seperti juga saya, akan berusaha maksimal membantu tim masing-masing meraih kemenangan," papar CR7.

Ia menambahkan, dirinya hanya seorang pemain yang menjadi bagian dalam tim. Ia juga tidak merasa mendapat beban lebih dibanding rekan-rekannya yang lain. "Kami semua (pemain Real Madrid) memiliki tanggung jawab yang sama," katanya.

Ronaldo punya masalah tersendiri jika bertemu Barcelona. Dari lima pertemuan terakhir, mantan bintang Manchester United ini selalu gagal mencetak gol. Ronaldo tidak mempermasalahkan catatan tersebut asalkan timnya menang.

"Saya tidak terobsesi dengan gol. Saya tidak terobsesi menjebol gawang Barcelona. Saya ingin mencetak gol melawan tim manapun, tak cuma Barcelona. Motivasi saya sama seperti menghadapi tim manapun," tandas Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar