Selasa, 30 November 2010

Kendali di Tangan MU

Manchester United membukukan kemenangan terbesar mereka di musim kompetisi ini setelah mengempaskan Blackburn Rovers 7-1 di Old Trafford, Sabtu (27/11) lalu. Selang sehari, Chelsea bermain imbang 1-1 ketika bertamu di markas Newcastle United.

MU pun melenggang sendirian di puncak klasemen Liga Premier. The Red Devils unggul dua poin dari sang juara bertahan. Sekarang, tergantung MU bagaimana menyikapi kemenangan besar tersebut. Bisa jadi momentum yang dipertahankan menyambut jadwal musim dingin yang padat. Atau, terbuai di dalamnya.

Itulah yang digarisbawahi Michael Carrick. Gelandang MU itu berharap timnya mampu menjaga posisinya di pole position. Belum lama lalu Chelsea begitu difavoritkan. Tetapi, "Mereka mengalami masalah dan kami kini duduk di bangku kemudi," tutur Carrick. "Namun kami jangan naif. Banyak pertandingan besar menunggu di depan, termasuk partai kontra Arsenal dan Chelsea. Jadi kami harus terus tancap gas sampai tahun baru."

Carrick berharap banyak kemenangan atas Blackburn bisa menjadi momentum yang terus dijaga. "Permainan kami berada pada standar tinggi—sewaktu melawan Blackburn dan kami ingin menjaga ada di level tersebut. Kami tahu tidak selalu demikian, tapi paling tidak mendekati agar tidak terpeleset terlalu parah," imbuh gelandang internasional Inggris ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar