Senin, 29 November 2010

KPK Berencana Gelar KPNK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyelenggarakan Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK). Rencananya, acara ini akan dihadiri sekitar 97 instansi dan akan digelar pada 1 Desember mendatang. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua KPK M. Jasin di Gedung KPK di Jakarta, Senin (29/11).

"Nanti ke-97 instansi tersebut akan memaparkan program maupun konsep. Pertama adalah keberhasilan mereka dalam melakukan pengawasan internal. Kemudian, kedua, menerapkan perbaikan pelayanan publik serta pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, serta program mereka dalam memberikan akses informasi kepada masyarakat," kata Jasin.

Menurut Jasin, KNPK ini dimaksudkan demi membentuk pemerintahan Indonesia yang baik, bersih, dan bebas korupsi. KNPK ini juga rencananya akan dihadiri Oresiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hasil akhir dari konferensi ini akan dibukukan menjadi seri buku pemberantasan korupsi. "Nantinya buku tersebut akan disebarluaskan secara fisik dan juga substansinya dari menggunakan berbagai media," ujar Jasin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar