Selasa, 30 November 2010

Diet 4 Minggu Untuk Sambut Tahun Baru

Bulan Desember telah datang. Dalam hitungan 30 hari, tahun 2011 akan dimulai. Jika menurunkan berat badan merupakan salah satu resolusi di tahun 2010 yang belum terwujudkan, Anda masih memiliki waktu satu bulan. Kumpulkan niat sekarang juga dan mulailah diet.

Berikut ini tips diet dalam empat minggu yang bisa membuat lingkar pinggang Anda berkurang di malam tahun baru, seperti yang dikutip dari ezinearticles.

Pedoman
Makan lima kali dengan jarak dua hingga tiga jam. Menu yang Anda konsumsi akan sangat dijaga dengan makanan yang rendah kalori.

Minumlah minimal 10 gelas perhari. Lakukan dengan meminum satu gelas saat makan dan satu gelas di antara jam makan.

Untuk memaksimalkan diet, berolahragalah. Lakukan minimal tiga kali dalam satu minggu dengan durasi minimal 30 menit. Anda bisa melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari berjalan, jogging, lari, bersepeda, aerobik maupun latihan beban.

Pastikan kalori yang Anda konsumsi perhari tidak lebih dari 1400. Di hari libur, karena kegiatan Anda lebih sedikit, maka kurangi pula porsi makan, kecuali jika Anda melakukan olahraga lebih berat.

Sarapan
Jangan pernah tinggalkan sarapan. Buatlah sarapan Anda dengan sebuah smoothie buah yang diblender bersama es dan tiga jenis buah. Anda akan mendapatkan energi dan nutrisi untuk membakar lemak di pagi hari. Setelah dua minggu, Anda bisa mengganti smoothie dengan semangkuk kecil bubur havermut yang dimasak dengan susu dan diberi topping buah berry.

Kudapan
Dua hingga tiga jam setelah sarapan, Anda makanlah yogurt yang dicampur dengan potongan buah.

Makan Siang
Makanlah makanan yang mengandung gandum seperti nasi, pasta atau roti. Untuk lauknya, makanlah tiga jenis sayuran. Ada banyak pilihan sayuran yang bisa dikonsumsi seperti wortel, salad, tomat dan lain sebagainya. Gantilah lauk makan siang agar tidak bosan dan agar makan siang Anda lebih berwarna. Hindari jenis saus apapun.

Kudapan
Segenggam kacang-kacangan seperti almond atau walnut.

Makan malam
Sepotong daging tanpa lemak seperti dada ayam tanpa kulit atau daging ikan. Ukuran daging tidak lebih dari kepalan tangan. Buatlah salad atau rebus sayuran dengan satu sendok makan minyak untuk menambah rasa pada lauk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar