Senin, 29 November 2010

Basrief Fokus Kasus Gayus dan Sisminbakum

Ada dua fokus yang akan menjadi agenda utama kejaksaan dalam beberapa waktu kedepan, yakni kajian menyeluruh terhadap kasus Gayus Tambunan dan percepatan penyelesaian kasus Sisminbakum. Hal ini diungkapkan Jaksa Agung Basrief Arief dalam sebuah jumpa pers usai serah terima jabatan di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Senin (29/11).

"Karena kasus (Gayus) ini menarik perhatian masyarakat dan kedua terkait kasus Sisminbakum juga dipercepat penyelesaiannya," jelas Basrief. "Saya selama ini hanya mengikuti kasus Sisminbakum melalui media, tapi nanti akan saya tanyakan kepada Jampidsus, apakah sudah cukup alasan untuk pemberkasan sehingga saya bisa menentukan sikap," ujarnya.

Sementara itu, menyangkut posisinya sebagai advisor (penasihat) di Kantor Pengacara Marthin Pangrekun and Partners, Basrief mengaku pekerjaan itu telah ia tinggalkan sehari sebelum dilantik sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan terkait jabatan barunya. "Semua yang bersifat komersial sudah saya tinggalkan per tanggal 25 November kemarin. Saya jamin tidak akan ada conflict of interest," jelasnya singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar