Senin, 29 November 2010

Mourinho Tak Suka dengan Wasit El Clasico

La Liga menunjuk Eduardo Iturralde Gonzalez, wasit yang mendapat sertifikat FIFA per 1998, sebagai pengadil jalannya laga big-match El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid yang akan berlangsung di Nou Camp, Senin (29/11) malam waktu setempat atau Selasa (30/11) dinihari WIB.

Keputusan ditunjuknya wasit berusia 43 tahun asal Basque tersebut mendapat respon negatif dari pelatih Los Blancos, Jose Mourinho. Pasalnya, dalam catatan, dua kali Iturralde Gonzalez menjadi wasit di partai paling akbar di ranah Negeri Matador itu pada 1999 dan 2005. Hasilnya, Los Blaugrana tampil sebagai pemenang. Uniknya, dalam kedua laga tersebut Barca unggul dengan skor yang sama 3-0, yatu pada El Clasico edisi ke-138, 15 Februari 2009, dan edisi ke-151, 19 November 2005.

“Silakan saja lihat statistiknya. Barcelona tentunya sangat senang dengan (ditunjuknya) Iturralde Gonzalez sebagai wasit di laga El Clasico. Sementara, Real Madrid tak kurang kecewa (dengan keputusan itu),” ujar Mourinho yang mendapat kabar gembira dengan kembali fitnya tiga pemain kunci, defender Ricardo Carvalho, gelandang bertahan Sami Khedira, dan bomber Gonzalo Higuain.

Di mata Mourinho, andaikata para pemain dari kedua tim mampu menunaikan tugasnya dengan baik, maka 90 ribu penonton yang ada di Nou Camp plus jutaan pemirsa televisi boleh berharap laga nanti malam akan menyuguhkan pertandingan kelas dunia, bermutu, dan enak untuk ditonton.

“Andaikata para pemain hanya peduli dengan sepakbola, maka mereka punya kualitas yang cukup untuk menggelar laga yang bakal dicintai publik. Kami pun berkewajiban untuk menyuguhkan pertandingan semacam itu. Inilah dua tim yang mungkin jadi tim terbaik. Jika bukan yang terbaik, paling tidak mendekati,” tegas Mourinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar