Senin, 29 November 2010

Jabatan Jaksa Agung Diserahterimakan

Pelaksana tugas Jaksa Agung Darmono menyerahkan tongkat komando ke pejabat baru Basrief Arief di Kompleks Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta, Senin (29/11). Serah terima jabatan atau sertijab ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Basrief yang tiba pukul 09.25 WIB, disambut sejumlah wartawan dan pejabat teras kejaksaan. Dengan berkemeja putih berdasi garis merah berbalut jas hitam, dia keluar dari kendaraannya Toyota Royal Saloon bernomor polisi RI 46. Ia pun melempar senyum khasnya.

Basrief pun langsung menuju ke dalam gedung tempat dilangsungkan sertijab, sambil berkata kepada wartawan, "Nanti, kita ketemu setelah acara." Para wartawan yang ingin meliput sertijab tersebut telah berkumpul di depan kejaksaan. Mereka menunggu acara digelar.

Selain para wartawan, para tamu pun mulai berdatangan dan tampak pula para petinggi kejaksaan dari pejabat eselon hingga kepala Kejaksaan Tinggi dari berbagai daerah dengan seragam lengkap.

Adapun Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik Basrief Arief sebagai Jaksa Agung menggantikan Hendarman Supandji dan pelaksana tugas Darmono. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Jumat pekan silam [baca: Basrief Arief Dilantik Jadi Jaksa Agung].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar