Jumat, 16 April 2010

Xbox 360 bisa pakai FD

Kabar gembira bagi para pecinta video games. Perusahaan teknologi komputer terbesar dunia Microsoft merilis piranti lunak terbaru untuk mesin Xbox 360, Selasa (6/4). Software itu mampu mengonfigurasi flash drive atau flash disk (FD) sebagai media penyimpanan data hingga 16 gigabyte (GB).

Hanya dua Universal Serial Bus (USB) saja yang bisa dimasuki FD. Hal itu berarti, kapasitas maksimumnya mencapai 32 GB. Lewat FD, pemain atau gamer dapat memuat beberapa jenis data, seperti game kopian Xbox 360, data game, dan film. Gamer tidak bisa memunculkan data game orisinal Xbox 360, MP3, dan file musik WMA.

Untuk mendapatkan software terbaru itu, para gamer cukup mengunduhnya melalui media Xbox Live. Instruksi pemasangan software itu juga tersedia di situs resmi Microsoft.

Salah satu merk FD, Sandisk, telah dipercaya Microsoft sebagai media pendukung Xbox 360. FD Sandisk berkapasitas 16 GB dijual seharga Rp 595 ribu, sedangkan 8 GB Rp 297 ribu. Dua produk itu akan mulai dipasarkan 5 Mei mendatang.(WIL/SHA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar