Jumat, 16 April 2010

Apple Buat Permainan Jaringan Sosial iPhone

Apple semakin memanjakan konsumennya. Scott Forstall, Wakil Direktur iPhone Software milik perusahaan komputer Apple, berencana mengembangkan aplikasi permainan jaringan sosial. Aplikasi yang disebut Game Center ini khusus bagi pemain game iPhone dan iPod.

Seperti dilansir situs LiveScience, dalam konferensi pers di Apple Store, New York, Amerika Serikat, Kamis (8/4), Forstal mengatakan Game Center akan beroperasi seperti jaringan Xbox Live atau PlayStation Home. Dengan demikian, pemain dapat berinteraksi dengan pengguna lain yang memainkan aplikasi.

Forstal juga mengklaim toko perangkat lunak dunia maya, Apple Store memiliki lebih banyak aplikasi hiburan lebih banyak dibandingkan total permainan gabungan konsol Sony PSP dan Nintendo DS. Apple memiliki 50.000 hiburan, sedangkan gabungan Sony dan Nintendo hanya kurang dari 7.000.

Apple berharap Game Center dapat membuat penggila game iPhone dapat lebih berinteraktif dan menjadi nilai tambah. Direncanakan, Game Center akan tersedia akhir tahun ini seiring peluncuran iPhone 3GS dan iPod Touch generasi ketiga.(ANS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar