Jumat, 16 April 2010

iPhone Gandeng Situs Pencari Internet Opera

Perusahaan smartphone Apple, iPhone, memulai kerjasama dengan situs pencari internet, Opera, guna membuka pasar baru di dunia maya serta meningkatkan keuntungan kedua belah pihak.

Sumber Reuters di Oslo, Selasa (13/4) menyebutkan kerjasama selama ini internet browser milik Apple telah menjual berbagai aplikasi perangkat lunak Apple Store, namun pencari internet asal Norwegia ini akan mendapatkan milyaran akses pengguna. Sebelumnya penentuan pemenang tender internet browser 23 Maret lalu, cukup alot. Namun, kerjasama ini masih dalam peninjauan Apple selama seminggu, guna memastikan Opera bekerja sesuai dengan kesepakatan.

Sementara menurut analis, John Strand yang merupakan direktur perusahaan konsultan Strand Consulting, mengatakan keputusan itu mungkin sulit bagi Apple yang juga memiliki toko aplikasi online sendiri. Namun, Strand mengingatkan berkaca pada "pertikaian" kasus monopoli Microsoft dengan internet browser Eropa yang dipimpin oleh Opera. Maka keputusan saat ini adalah yang terbaik. Terutama bagi pengguna iPhone karena browsing internet merupakan kunci keberhasilan iPhone.

Ditempat lain, juru bicara Opera browser berjanji situsnya enam kali lebih cepat dari kecepatan download yang digunakan Apple dan akan memotong data lalu lintas sampai 90 persen sehingga situs bekerja efektif dan disukai pengguna iPhone. (Reutr/ARI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar